Senin, 10 Desember 2018

Cintaku Pada Jurusan

Kenapa saya memilih Teknik Informatika? Pada awalnya, saat saya masih SMP saya tidak terlalu tertarik dengan dunia komputer. Lalu saya masuk SMK jurusan TKJ disitu minat saya tentang komputer mulai muncul saat itu. Ketertarikan saya pada komputer membawa saya ke jurusan Teknik Informatika UNESA. Pengaderan demi pengaderan pun saya lewati dan saya mendengar mengenai sejarah terbentuknya jurusan Teknik Informatika yang awalnya masuk ke jurusan Teknik Elektro.
Dari yang saya pernah dengar keluarnya Teknik Informatika dari Teknik Elektro, dipelopori oleh prodi D3 Manajemen Inforrmatika(MI) dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi(PTI). Kedua prodi itu telah berdiri sebelum adanya prodi S1 Teknik Informatika(TI) dan S1 Sistem Informasi(SI). Karena ranah keilmuan dari Teknik Informatika dan Teknik Elektro sendiri sudah berbeda, selain itu adanya diskriminasi kepada maba MI dan PTI pada saat pengaderan.
Dari hal itu para mahasiswa MI dan PTI pun mulai pergerakan untuk membuat jurusan baru, yaitu Teknik Informatika. Pada tahun 2014 SK pun turun dan akhirnya jurusan Teknik Informatika berdiri. Pada tahun 2015 maba TI dan SI untuk pertama kalinya masuk ke jurusan Teknik Informatika. Dan hingga saat ini di Teknik Informatika telah masuk ke angkatan 2018.
Setelah saya masuk ke informatika ada hal yang ingin saya berikan ke jurusan. Karena disini saya mendapatkan banyak hal saat pengaderan, dari menghilangkan ras apatis hingga menumbuhkan rasa percaya diri. Saya akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjaga nama baik TI di dalam fakultas maupun di Universitas, saya juga akan menjaga asas kekeluargaan yang telah ada di informatika sejak didirkannya unesa.

Sekian dari saya terimakasih..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar